Kamera zoom lens


Kamera zoom lens adalah kamera yang sangat umum dipasaran. Hasilnya lebih tajam dibandingkan kamera fix lens / fix focus karena dilengkapi autofocus auto focus ini bertujuan untuk dapat melakukan seleksi focus pada obyek yang di foto .
Ciri dari kamera ini adalah biasanya memiliki lensa yang nongol ke depan saat dihidupkan. Karena ada lensa yang bisa maju mundur, maka kamera ini cukup rentan rusak dibandingan kamera fix lens. Harganya pun lebih mahal dibandingkan kamera fix lens.
Karena harganya cukup mahal, Salah satu fitur yang harus dimiliki jika anda memilih sebuah kamera untuk dirubah menjadi kamera InfraRed adalah custom white balance. Fasilitas ini berguna untuk membuat warna warna yang lebih menarik dalam pengolahan foto infrared, sehingga anda mendapatkan banyak variasi warna untuk pengolahannya. Ingat bahwa tidak semua kamera pocket meskipun bermerek bagus memiliki fitur custom white balance. Hal ini karena dengan anggapan namanya orang memotret dengan kamera pocket mana butuh seting white balance.