HOME REVIEW IXUS 115HS >>> shade infrared

REVIEW IXUS 115HS

Diberdayakan oleh Blogger.

1 Feb 2012


barusan dapat kiriman tuk dioprek yaitu dua canon IXUS, 110 IS dan 115HS aku buat review tapi hanya untuk 115 HS karena tipe ini merupakan kamera baru, harganya cukup layak tuk dioprek, tapi lihat dulu reviewku yaaa

handle 
aku bener bener gaa cocokdengan IXUS, licin dan terlalu kecil

tdak ada grip tidak ada lekukan dan body yang sangat halus, membuat kamera ini akan mudah terlepas dari tangan. bahkan handphone aja pegangannya bisa lebih kuat.
handle pada tombol belakang , lebih susah lagi

tombol sedemikian mepet dengan sisi samping membuat susah untuk diakses dengan tangan laki laki. Ingat dengan kamera dimodif infrared mengakses menu itu sering sekali untuk mengganti WB.

mari berpindah ke lensa. nah disini letak kehandalan IXUS, selisih lebih dari 600 ribu memang berarti
metode pengukuran menggunakan penggaris. wkwkwkwkwk sorry adanya cuma ini



diuji tanding dengan A1200 memang lensa IXUS lebih baik. Ini adalah hasil crop 100% dari gambar diatas untuk A1200 dan IXUS 115HS
crop dilakukan pada gambar tengah yaitu pusat focus dan paling kiri untuk mengecek soft corner focus

IXUS 115HS tengah

IXUS 115HS samping kiri



PS A1200 tengah 


PS A1200 paling kiri


keduanya menunjukkan gejala soft corner meskipun A1200 lebih parah tapi sedikiiiiit sekali. lensa IXUS lebih tajam tapi juga sedikiiiiiiiiiit sekali. 


NOISE
HS atau high sesitifity adalah fitur camera canon yang menggunakan BSI CMOS sensor, noise lebih dapat ditekan dengan sensor ini pada iso tinggi untuk kondisi yang kurang cahaya.untuk iso terendah yaa menurutku sih ngaa beda beda jauh ma sensor biasa

kelebihan yang lain
Tracking AF sangat cepat dan menurutku bagus banget


Kesimpulan dari sisi oprekan infrared lhoo
 lensa IXUS lebih bagus mengalahkan A1200
IXUS handlenya susah, kamera terlalu kecil, mendingan jangan mikir macam2 dengan kamera seperti ini. Asal jepret aja   fiturnya jauh lebih unggul dibanding A1200, jadi jika memakai mode auto hasilnya akan lebih bagus. tapi jika mikir macem macem pegangannya susah. palagi kalo tangan dah tremor. 
bahan casing lebih baik keras finishing sangat bagus dan sangat kuat( mungkin dirancang agar jika jatuh gaa mudah rusak yaa, karena kamera ini mudah lepas dari tangan kalo gaa serius pegangnya)
handle low light sangat bagus. tapi yaa janganlah motret infrared dalam kondisi lowlight, sumber cahaya infrarednya dapet dari mana????
Tracking AF di IXUS sangat baik, aku kagum juga dengan fiturnya ini, bagus buat motret orang, sayang buat lanscape gaa berguna juga. Gunung pohon dan gedung gaa bakal lari  kemana mana
video juga lebih bagus, mau bikin video infrared ????.
batere lithium, kecil big power, tapi kalo lupa cass pas hunting lalu kehabisan power, ya udah anggap aja jalan jalan 
metode oprek sama saja, besar kebutuhan filter juga sama, jadi tarifnya sama lah buat poket canon, he he he